Partisipasi Universitas Indonesia Solar Boat Team pada HUT FTUI ke-53

Posted on: January 6, 2018, by :

 

Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus menampilkan karya-karya riset FTUI kepada masyarakat umum, Dekanat FTUI bekerjasama dengan ILUNI FTUI serta elemen mahasiswa FTUI mengadakan pameran 53 Tahun FTUI Untuk Negeri. Pameran ini digelar di Pusat Perbelanjaan Gandaria City pada 27, 28 dan 29 Oktober 2017.

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekditi, Dr. Muhammad Dimyati dengan didampingi Rektor UI, Prof.Muhammad Anis; Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi, DEA; serta Ketua ILUNI FTUI, Ir. Teten Derichar.

Rangkaian kegiatan “FTUI untuk Negeri” terdiri dari Pameran Hasil Karya FTUI, Talkshow FTUI untuk Negeri, Penganugerahan FTUI Award, serta Reuni Enjiner. Pada kesempatan ini FTUI memberikan award “Lifetime Engineering Dedication Award” kepada Presiden RI ke-3, Prof. Dr.-Ing. BJ. Habibie, sebagai alumni FTUI yang telah mendedikasikan hidupnya dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Universitas Indonesia Solar Boat Team juga turut berpartisipasi dalam pameran ini, dengan menampilkan kapal model dari desain kapal yang akan diperlombakan pada Solar Sport, di Belanda pada tahun 2018 ini. Desain inovasi kapal dari tim kami juga sempat mendapat komentar baik dari Prof. Dr.-Ing. BJ. Habibie, sebagai salah satu terobosan terbaru pada dunia kemaritiman.

 

 

Source :