PT Adaro Energy Tbk Menjadi Sponsor Perdana Universitas Indonesia Solar Boat Team 2018

Posted on: October 13, 2017, by :

 

PT Adaro Energy Tbk adalah perusahaan Indonesia yang merupakan produsen batu bara terbesar di belahan bumi selatan dan keempat terbesar di dunia. Tambang Adaro Indonesia telah bertumbuh menjadi lokasi tambang tunggal terbesar di belahan bumi bagian selatan, dan produksi telah bertumbuh dari awal mula 1 juta ton pada tahun 1992, dan beberapa tahun mencetak pertumbuhan yang luar biasa. Sebagai contoh, pada tahun 2006, Adaro Indonesia meningkatkan produksi sebanyak lebih dari 28% dari tahun sebelumnya menjadi 34,4 juta ton.

Hingga hari ini, produksi batubara Adaro Indonesia telah memiliki tren pertumbuhan stabil dan pada tahun 2015 mencapai 52 juta ton. Sementara itu, enam tahun terakhir ini diwarnai dengan investasi yang dilakukan melalui akuisisi terhadap lima properti batubara yang baru, dan dengan demikian mencatat keberadaan Adaro di empat propinsi Indonesia yang kaya akan kandungan batubara dan secara signifikan meningkatkan sumber daya batubara perusahaan sebagai upaya untuk memastikan kesuksesan Adaro yang akan terus berlanjut.

Terima kasih kepada PT Adaro Energy Tbk sebagai sponsor kami, atas dukungan dan bantuannya kepada Universitas Indonesia Solar Boat Team dalam ajang Solar Sport One 2018.

Source :